Search

Jumat, 23 Februari 2018

Pengaruh Media Sosial bagi Remaja

Pengaruh media sosial bagi remaja zaman sekarang dapat berdampak baik dan buruk. Dampak positif dari media sosial misalnya, remaja dapat mendapatkan informasi dengan mudah, dapat berbagi keseruan yang dilakukan melalui misalkan Instagram. Tetapi media sosial juga dapat berdampak negatif. Misalkan, media sosial dapat membuat remaja menjadi anak yang introvert karena remaja lebih banyak menghabiskan waktu di internet dibandingkan di kehidupan nyata.

Pengaruh negatif dari media sosial ini dapat membuat remaja zaman sekarang menjadi "anti sosial" karena mereka lebih suka berada di dunia mereka sendiri dibandingkan harus melihat ke dunia nyata. Para remaja akan mulai berani dengan orang yang lebih tua jika mereka merasa terganggu dengan dunia luar. Mereka akan melakukan apa saja asalkan mereka dapat terus berada di dunia maya mereka.

Tetapi dampak positif dari media sosial juga bermacam-macam. Para remaja dapat menambah pertemanan melalui beberapa aplikasi. Contohnya, Facebook, Instagram, Snapchat, dan lain-lain. Melalui aplikasi-aplikasi ini para remaja dapat berteman dengan semua orang di dunia dengan menambahkan teman di dalam aplikasi tersebut dan mulai berkomunikasi dengan mereka. ☺
Image result for logo facebook
Facebook
Image result for logo instagram
Instagram

Image result for logo snapchat
Snapchat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar